7.4.19
CONTOH - RPP TTQ SDIT
Contoh-contoh RPP
TTQ (Tahsin Tahfiz Qur’an)
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
Nama Sekolah : ………………………………………….
Mata
Pelajaran : Tahsin & Tahfidzul
Qur’an (TTQ)
Kelas/Semester : I (Satu) / II (Genap)
Alokasi Waktu : 12 x 35 Menit (10 x Pertemuan)
A.
Standar Kompetensi
B.
Kompetensi Dasar
2.1. Hafal
Al Qur’an Surat An Nasr Ayat 1-3
2.2. Mengenal
dan Membaca Materi Mad dan Makhorijil
Huruf. jilid I (a ba ta tsa)
C.
Indikator
1. Mendemonstrasikan hapalan Al-Qur’an surat An-nasr ayat 1
2. Mendemonstarikan bacaan mad dan makhorijil khuruf. jilid I
(a ba ta tsa) hal. 12
3. Menulis ayat / satu halaman
kitab a ba ta tsa
D.
Tujuan Pembelajaran
1. Siswa dapat hafal Al-Qur’an surat An-nasr ayat 1
2. Siswa dapat
mendemonstarikan bacaan mad dan makhorijil khuruf. jilid I (a ba ta tsa) hal. 1
3. Siswa dapat menulis
ayat / satu halaman kitab a ba ta tsa
E.
E. Materi
1. Al-Qur’an surat
An-nasr ayat 1
2. Huruf hijaiyah
bersambung halaman 12
F.
F. Kegiatan Pembelajaran
1. Awal
Membuka pelajaran dengan salam, berdoa, absensi,
menginformasikan kompetensi yang akan dicapai, mengkondisikan anak untuk siap
belajar
2. Inti
Menjelaskan materi, mendemonstrasikan Al-Qur’an surat An-nasr
ayat 1, menugaskan siswa untuk membaca Al-Qur’an surat An-nasr ayat 1 dan
membaca satu halaman a ba ta tsa dengan benar secara bersama-sama
3. Akhir
* Memuroja’ah materi yang sudah dipelajari
* Meminta siswa utuk maju satu persatu
untuk menghafal dan membaca satu halaman a ba ta tsa
* Memotivasi siswa dan menutup pelajaran dengan do’a dan salam
G.
G. Sumber / Alat
* Al-Qur’an terjemah
* Kitab a ba ta tsa
* Vcd murottal juz 30
H.
H. Penilaian
Tes lisan
Pertanyaan 1. Hafalkan
surat An-nasr ayat
1dengan baik dan benar
2. Bacalah a ba ta
tsa mu sesuai dengan 1 halaman kalian
Sekayu , ………………….
Kepala
sekolah, Guru Mata Pelajaran,
……………………….. …………………………...
Nama Sekolah : ………………………………………
Mata
Pelajaran : Tahsin &
Tahfidzul Qur’an (TTQ)
Kelas/Semester : I (Satu) / II (Genap)
Alokasi Waktu : 2 Jam Pelajaran
A.
STANDAR KOMPETENSI
B.
KOMPETENSI DASAR
1. Hafal Al-Qur’an surat An-nasr ayat 2
2. Mengenal dan membaca materi mad dan makhorijil khuruf.
jilid I (a ba ta tsa) hal. 13
C.
INDIKATOR
1. Mendemonstrasikan hapalan Al-Qur’an surat An-nasr ayat 2
2. Mendemonstarikan bacaan mad dan makhorijil khuruf. jilid I
(a ba ta tsa) hal. 13
3. Menulis ayat / satu halaman
kitab a ba ta tsa
D.
TUJUAN PEMBELAJARAN
1. Hafal Al-Qur’an surat
An-nasr ayat 2
2. Dapat membaca satu halaman a ba ta tsa
3. Dapat menulis ayat / satu halaman kitab a ba ta tsa
E.
MATERI
1. Al-Qur’an surat
An-nasr ayat 2
2. Huruf hijaiyah
bersambung halaman 13
F.
KEGIATAN PEMBELAJARAN
1. AWAL
Membuka pelajaran dengan salam, berdoa, absensi,
menginformasikan kompetensi yang akan dicapai, mengkondisikan anak untuk siap
belajar
2. INTI
Menjelaskan materi, mendemonstrasikan Al-Qur’an surat An-nasr
ayat 2, menugaskan siswa untuk membaca Al-Qur’an surat An-nasr ayat 2 dan
membaca satu halaman a ba ta tsa dengan benar secara bersama-sama
3. AKHIR
* Memuroja’ah materi yang sudah dipelajari
* Meminta siswa utuk maju satu persatu
untuk menghafal dan membaca satu halaman a ba ta tsa
* Memotivasi siswa dan menutup pelajaran dengan do’a dan salam
G.
SUMBER / ALAT
* Al-Qur’an terjemah
* Kitab a ba ta tsa
* Vcd murottal juz 30
H.
PENILAIAN
Tes lisan
Pertanyaan 1. Hafalkan
surat An-nasr
ayat 2 dengan baik dan benar
2. Bacalah a ba ta tsa
mu sesuai dengan 1 halaman kalian
Sekayu , ………………….
Kepala
sekolah, Guru Mata Pelajaran,
……………………….. …………………………...
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
Nama Sekolah : …………………………………………
Mata
Pelajaran : Tahsin &
Tahfidzul Qur’an (TTQ)
Kelas/Semester : I (Satu) / II (Genap)
Alokasi Waktu : 2 Jam Pelajaran
A.
STANDAR KOMPETENSI
B.
KOMPETENSI DASAR
1. Hafal Al-Qur’an surat An-nasr ayat 3
2. Mengenal dan membaca materi mad dan makhorijil khuruf.
jilid I (a ba ta tsa) hal. 14
C.
INDIKATOR
1. Mendemonstrasikan hapalan Al-Qur’an surat An-nasr ayat 3
2. Mendemonstarikan bacaan mad dan makhorijil khuruf. jilid I
(a ba ta tsa) hal. 14
3. Menulis ayat / satu halaman
kitab a ba ta tsa
D.
TUJUAN PEMBELAJARAN
1. Hafal Al-Qur’an surat
An-nasr ayat 3
2. Dapat membaca satu halaman a ba ta tsa
3. Dapat menulis ayat / satu halaman kitab a ba ta tsa
E.
MATERI
1. Al-Qur’an surat
An-nasr ayat 3
2. Huruf hijaiyah
bersambung halaman 14
F.
KEGIATAN PEMBELAJARAN
1. AWAL
Membuka pelajaran dengan salam, berdoa, absensi,
menginformasikan kompetensi yang akan dicapai, mengkondisikan anak untuk siap
belajar
2. INTI
Menjelaskan materi, mendemonstrasikan Al-Qur’an surat An-nasr
ayat 3, menugaskan siswa untuk membaca Al-Qur’an surat An-nasr ayat 3 dan
membaca satu halaman a ba ta tsa dengan benar secara bersama-sama
3. AKHIR
* Memuroja’ah materi yang sudah dipelajari
* Meminta siswa utuk maju satu persatu
untuk menghafal dan membaca satu halaman a ba ta tsa
* Memotivasi siswa dan menutup pelajaran dengan do’a dan salam
G.
SUMBER / ALAT
* Al-Qur’an terjemah
* Kitab a ba ta tsa
* Vcd murottal juz 30
H.
PENILAIAN
Tes lisan
Pertanyaan 1. Hafalkan
surat An-nasr ayat
3 dengan baik dan benar
2. Bacalah a ba ta
tsa mu sesuai dengan 1 halaman kalian
Sekayu , ………………….
Kepala
sekolah, Guru Mata Pelajaran,
……………………….. …………………………...
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
Nama Sekolah : ………………………………………
Mata
Pelajaran : Tahsin &
Tahfidzul Qur’an (TTQ)
Kelas/Semester : I (Satu) / II (Genap)
Alokasi Waktu : 2 Jam Pelajaran
A.
STANDAR KOMPETENSI
B.
KOMPETENSI DASAR
1. Hafal Al-Qur’an surat Al-kafiruun ayat 1
2. Mengenal dan membaca materi mad dan makhorijil khuruf. jilid
I (a ba ta tsa) hal. 15
C.
INDIKATOR
1. Mendemonstrasikan hapalan Al-Qur’an surat Al-kafiruun ayat 1
2. Mendemonstarikan bacaan mad dan makhorijil khuruf. jilid I
(a ba ta tsa) hal. 15
3. Menulis ayat / satu halaman
kitab a ba ta tsa
D.
TUJUAN PEMBELAJARAN
1. Hafal Al-Qur’an surat
Al-kafiruun ayat 1
2. Dapat membaca satu halaman a ba ta tsa
3. Dapat menulis ayat / satu halaman kitab a ba ta tsa
E.
MATERI
1. Al-Qur’an surat
Al-kaafirun ayat 1
2. Huruf hijaiyah
bersambung halaman 15
F.
KEGIATAN PEMBELAJARAN
1. AWAL
Membuka pelajaran dengan salam, berdoa, absensi,
menginformasikan kompetensi yang akan dicapai, mengkondisikan anak untuk siap
belajar
2. INTI
Menjelaskan materi, mendemonstrasikan Al-Qur’an surat Al-kafirun ayat 1, menugaskan siswa untuk membaca
Al-Qur’an surat
Al-kafiruun ayat 1 dan membaca satu halaman a ba ta tsa dengan benar secara
bersama-sama
3. AKHIR
* Memuroja’ah materi yang sudah dipelajari
* Meminta siswa utuk maju satu persatu
untuk menghafal dan membaca satu halaman a ba ta tsa
* Memotivasi siswa dan menutup pelajaran dengan do’a dan salam
G.
SUMBER / ALAT
* Al-Qur’an terjemah
* Kitab a ba ta tsa
* Vcd murottal juz 30
H.
PENILAIAN
Tes lisan
Pertanyaan 1. Hafalkan
surat Al-kafiruun
ayat 1 dengan baik dan benar
2. Bacalah a ba ta
tsa mu sesuai dengan halaman kalian
Sekayu , ………………….
Kepala
sekolah, Guru Mata Pelajaran,
……………………….. …………………………...
RENCANA PELAKSANAAN
PEMBELAJARAN (RPP)
Nama Sekolah : ……………………………………..
Mata
Pelajaran : Tahsin &
Tahfidzul Qur’an (TTQ)
Kelas/Semester : I (Satu) / II (Genap)
Alokasi Waktu : 2 Jam Pelajaran
A.
STANDAR KOMPETENSI
B.
KOMPETENSI DASAR
1. Hafal Al-Qur’an surat Al-kafiruun ayat 2
2. Mengenal dan membaca materi mad dan makhorijil khuruf. jilid
I (a ba ta tsa) hal. 16
C.
INDIKATOR
1. Mendemonstrasikan hapalan Al-Qur’an surat Al-kafiruun ayat 2
2. Mendemonstarikan bacaan mad dan makhorijil khuruf. jilid I
(a ba ta tsa) hal. 16
3. Menulis ayat / satu halaman
kitab a ba ta tsa
D.
TUJUAN PEMBELAJARAN
1. Hafal Al-Qur’an surat
Al-kafiruun ayat 2
2. Dapat membaca satu halaman a ba ta tsa
3. Dapat menulis ayat / satu halaman kitab a ba ta tsa
E.
MATERI
1. Al-Qur’an surat
Al-kaafirun ayat 2
2. Membaca kitab a ba ta tsa satu halaman
F.
KEGIATAN PEMBELAJARAN
1. AWAL
Membuka pelajaran dengan salam, berdoa, absensi,
menginformasikan kompetensi yang akan dicapai, mengkondisikan anak untuk siap
belajar
2. INTI
Menjelaskan materi, mendemonstrasikan Al-Qur’an surat Al-kafirun ayat 2, menugaskan siswa untuk membaca
Al-Qur’an surat
Al-kafiruun ayat 2 dan membaca satu halaman a ba ta tsa dengan benar secara
bersama-sama
3. AKHIR
* Memuroja’ah materi yang sudah dipelajari
* Meminta siswa utuk maju satu persatu
untuk menghafal dan membaca satu halaman a ba ta tsa
* Memotivasi siswa dan menutup pelajaran dengan do’a dan salam
G.
SUMBER / ALAT
* Al-Qur’an terjemah
* Kitab a ba ta tsa
* Vcd murottal juz 30
H.
PENILAIAN
Tes lisan
Pertanyaan 1. Hafalkan
surat
Al-kafiruun ayat 2 dengan baik dan benar
2. Bacalah a ba ta
tsa mu sesuai dengan halaman kalian
Sekayu , ………………………
Kepala
sekolah, Guru Mata Pelajaran,
…………………….. ……………………………….
RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
Nama Sekolah : ……………………………………….
Mata
Pelajaran : Tahsin &
Tahfidzul Qur’an (TTQ)
Kelas/Semester : I (Satu) / II (Genap)
Alokasi Waktu : 2 Jam Pelajaran
A.
STANDAR KOMPETENSI
B.
KOMPETENSI DASAR
1. Hafal Al-Qur’an surat Al-kafiruun ayat 3
2. Mengenal dan membaca materi mad dan makhorijil khuruf.
jilid I (a ba ta tsa) hal. 17
C.
INDIKATOR
1. Mendemonstrasikan hapalan Al-Qur’an surat Al-kafiruun ayat 3
2. Mendemonstarikan bacaan mad dan makhorijil khuruf. jilid I
(a ba ta tsa) hal. 17
3. Menulis ayat / satu halaman
kitab a ba ta tsa
D.
TUJUAN PEMBELAJARAN
1. Hafal Al-Qur’an surat
Al-kafiruun ayat 3
2. Dapat membaca satu halaman a ba ta tsa
3. Dapat menulis ayat / satu halaman kitab a ba ta tsa
E.
MATERI
1. Al-Qur’an surat
Al-kaafirun ayat 3
2. Membaca kitab a ba ta tsa satu halaman
F.
KEGIATAN PEMBELAJARAN
1. AWAL
Membuka pelajaran dengan salam, berdoa, absensi,
menginformasikan kompetensi yang akan dicapai, mengkondisikan anak untuk siap
belajar
2. INTI
Menjelaskan materi, mendemonstrasikan Al-Qur’an surat Al-kafirun ayat 3, menugaskan siswa untuk membaca
Al-Qur’an surat
Al-kafiruun ayat 3 dan membaca satu halaman a ba ta tsa dengan benar secara
bersama-sama
3. AKHIR
* Memuroja’ah materi yang sudah dipelajari
* Meminta siswa utuk maju satu persatu untuk
menghafal dan membaca satu halaman a ba ta tsa
* Memotivasi siswa dan menutup pelajaran dengan do’a dan salam
G.
SUMBER / ALAT
* Al-Qur’an terjemah
* Kitab a ba ta tsa
* Vcd murottal juz 30
H.
PENILAIAN
Tes lisan
Pertanyaan 1. Hafalkan
surat
Al-kafiruun ayat 3 dengan baik dan benar
2. Bacalah a ba ta
tsa mu sesuai dengan halaman kalian
Sekayu , …………………….
Kepala
sekolah, Guru Mata Pelajaran,
………………………. ………………………………..
Label: RPP TTQ SDIT
Berlangganan Postingan [Atom]
Posting Komentar