CONTOH - RPP TTQ SDIT

Posted by Sonin 0 komentar

Contoh-contoh RPP TTQ (Tahsin Tahfiz Qur’an)


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)


Nama Sekolah           : ………………………………………….
Mata Pelajaran          : Tahsin & Tahfidzul Qur’an (TTQ)
Kelas/Semester          : I (Satu) / II (Genap)
Alokasi Waktu           : 12  x 35 Menit (10 x Pertemuan)

A.      Standar Kompetensi
2.    Mencintai Al Qur’an, Menghafal Al Qur’an, dan Mampu Membaca  Al Qur’an Juz 30 dengan Tartil Disertai dengan Tajwid dan Dapat Mengamalkan Al Qur’an dalam Kehidupan Sehari-Hari

B.       Kompetensi Dasar
2.1.   Hafal Al Qur’an Surat An Nasr Ayat 1-3
2.2.   Mengenal dan Membaca Materi Mad dan Makhorijil Huruf. jilid I (a ba ta tsa)

C.      Indikator
1. Mendemonstrasikan hapalan Al-Qur’an surat An-nasr ayat 1
2. Mendemonstarikan bacaan mad dan makhorijil khuruf. jilid I (a ba ta tsa) hal. 12
      3. Menulis ayat / satu halaman kitab a ba ta tsa

D.      Tujuan Pembelajaran
1. Siswa dapat hafal Al-Qur’an surat An-nasr ayat 1
2. Siswa dapat mendemonstarikan bacaan mad dan makhorijil khuruf. jilid I (a ba ta tsa) hal. 1
3. Siswa dapat menulis ayat / satu halaman kitab a ba ta tsa

E.       E. Materi
1. Al-Qur’an surat An-nasr ayat 1
2. Huruf hijaiyah bersambung halaman 12

F.       F. Kegiatan Pembelajaran
1. Awal
Membuka pelajaran dengan salam, berdoa, absensi, menginformasikan kompetensi yang akan dicapai, mengkondisikan anak untuk siap belajar
2. Inti
Menjelaskan materi, mendemonstrasikan Al-Qur’an surat An-nasr ayat 1, menugaskan siswa untuk membaca Al-Qur’an surat An-nasr ayat 1 dan membaca satu halaman a ba ta tsa dengan benar secara bersama-sama
3. Akhir
* Memuroja’ah materi yang sudah dipelajari
* Meminta siswa utuk maju satu persatu untuk menghafal dan membaca satu halaman a ba ta tsa
* Memotivasi siswa dan menutup pelajaran dengan do’a dan salam

G.      G. Sumber / Alat
* Al-Qur’an terjemah
* Kitab a ba ta tsa
* Vcd murottal juz 30

H.      H. Penilaian
Tes lisan
Pertanyaan   1. Hafalkan surat An-nasr ayat 1dengan baik dan benar
                           2. Bacalah a ba ta tsa mu sesuai dengan  1 halaman kalian

Sekayu , ………………….
Kepala sekolah,                                                                                 Guru Mata Pelajaran,



………………………..                                                                      …………………………...
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)

Nama Sekolah           : ………………………………………
Mata Pelajaran          : Tahsin & Tahfidzul Qur’an (TTQ)
Kelas/Semester          : I (Satu) / II (Genap)
Alokasi Waktu           : 2 Jam Pelajaran

A. STANDAR KOMPETENSI
Mencintai al-qur’an, menghafal al-qur’an, dan mampu membaca  Al-Qur’an juz 30 dengan tartil disertai dengan tajwid dan dapat mengamalkan al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari

B. KOMPETENSI DASAR
      1. Hafal Al-Qur’an surat An-nasr ayat 2
2. Mengenal dan membaca materi mad dan makhorijil khuruf. jilid I (a ba ta tsa) hal. 13

C. INDIKATOR
1. Mendemonstrasikan hapalan Al-Qur’an surat An-nasr ayat 2
2. Mendemonstarikan bacaan mad dan makhorijil khuruf. jilid I (a ba ta tsa) hal. 13
      3. Menulis ayat / satu halaman kitab a ba ta tsa

D. TUJUAN PEMBELAJARAN
1. Hafal Al-Qur’an surat An-nasr ayat 2
2. Dapat membaca satu halaman a ba ta tsa
3. Dapat menulis ayat / satu halaman kitab a ba ta tsa

E. MATERI
1. Al-Qur’an surat An-nasr ayat 2
2. Huruf hijaiyah bersambung halaman 13

F. KEGIATAN PEMBELAJARAN
1. AWAL
Membuka pelajaran dengan salam, berdoa, absensi, menginformasikan kompetensi yang akan dicapai, mengkondisikan anak untuk siap belajar
2. INTI
Menjelaskan materi, mendemonstrasikan Al-Qur’an surat An-nasr ayat 2, menugaskan siswa untuk membaca Al-Qur’an surat An-nasr ayat 2 dan membaca satu halaman a ba ta tsa dengan benar secara bersama-sama
3. AKHIR
* Memuroja’ah materi yang sudah dipelajari
* Meminta siswa utuk maju satu persatu untuk menghafal dan membaca satu halaman a ba ta tsa
* Memotivasi siswa dan menutup pelajaran dengan do’a dan salam

G. SUMBER / ALAT
* Al-Qur’an terjemah
* Kitab a ba ta tsa
* Vcd murottal juz 30

H. PENILAIAN
Tes lisan
Pertanyaan   1. Hafalkan surat An-nasr ayat 2 dengan baik dan benar
                           2. Bacalah a ba ta tsa mu sesuai dengan  1 halaman kalian

Sekayu , ………………….
Kepala sekolah,                                                                                 Guru Mata Pelajaran,



………………………..                                                                      …………………………...





RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)

Nama Sekolah           : …………………………………………
Mata Pelajaran          : Tahsin & Tahfidzul Qur’an (TTQ)
Kelas/Semester          : I (Satu) / II (Genap)
Alokasi Waktu           : 2 Jam Pelajaran

A. STANDAR KOMPETENSI
Mencintai al-qur’an, menghafal al-qur’an, dan mampu membaca  Al-Qur’an juz 30 dengan tartil disertai dengan tajwid dan dapat mengamalkan al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari

B. KOMPETENSI DASAR
      1. Hafal Al-Qur’an surat An-nasr ayat 3
2. Mengenal dan membaca materi mad dan makhorijil khuruf. jilid I (a ba ta tsa) hal. 14

C. INDIKATOR
1. Mendemonstrasikan hapalan Al-Qur’an surat An-nasr ayat 3
2. Mendemonstarikan bacaan mad dan makhorijil khuruf. jilid I (a ba ta tsa) hal. 14
      3. Menulis ayat / satu halaman kitab a ba ta tsa

D. TUJUAN PEMBELAJARAN
1. Hafal Al-Qur’an surat An-nasr ayat 3
2. Dapat membaca satu halaman a ba ta tsa
3. Dapat menulis ayat / satu halaman kitab a ba ta tsa

E. MATERI
1. Al-Qur’an surat An-nasr ayat 3
2. Huruf hijaiyah bersambung halaman 14

F. KEGIATAN PEMBELAJARAN
1. AWAL
Membuka pelajaran dengan salam, berdoa, absensi, menginformasikan kompetensi yang akan dicapai, mengkondisikan anak untuk siap belajar
2. INTI
Menjelaskan materi, mendemonstrasikan Al-Qur’an surat An-nasr ayat 3, menugaskan siswa untuk membaca Al-Qur’an surat An-nasr ayat 3 dan membaca satu halaman a ba ta tsa dengan benar secara bersama-sama
3. AKHIR
* Memuroja’ah materi yang sudah dipelajari
* Meminta siswa utuk maju satu persatu untuk menghafal dan membaca satu halaman a ba ta tsa
* Memotivasi siswa dan menutup pelajaran dengan do’a dan salam

G. SUMBER / ALAT
* Al-Qur’an terjemah
* Kitab a ba ta tsa
* Vcd murottal juz 30

H. PENILAIAN
Tes lisan
Pertanyaan   1. Hafalkan surat An-nasr ayat 3 dengan baik dan benar
                           2. Bacalah a ba ta tsa mu sesuai dengan  1 halaman kalian


Sekayu , ………………….
Kepala sekolah,                                                                                 Guru Mata Pelajaran,



………………………..                                                                      …………………………...

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)

Nama Sekolah           : ………………………………………
Mata Pelajaran          : Tahsin & Tahfidzul Qur’an (TTQ)
Kelas/Semester          : I (Satu) / II (Genap)
Alokasi Waktu           : 2 Jam Pelajaran

A. STANDAR KOMPETENSI
Mencintai al-qur’an, menghafal al-qur’an, dan mampu membaca  Al-Qur’an juz 30 dengan tartil disertai dengan tajwid dan dapat mengamalkan al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari

B. KOMPETENSI DASAR
      1. Hafal Al-Qur’an surat Al-kafiruun ayat 1
2. Mengenal dan membaca materi mad dan makhorijil khuruf. jilid I (a ba ta tsa) hal. 15

C. INDIKATOR
1. Mendemonstrasikan hapalan Al-Qur’an surat Al-kafiruun ayat 1
2. Mendemonstarikan bacaan mad dan makhorijil khuruf. jilid I (a ba ta tsa) hal. 15
      3. Menulis ayat / satu halaman kitab a ba ta tsa

D. TUJUAN PEMBELAJARAN
1. Hafal Al-Qur’an surat Al-kafiruun ayat 1
2. Dapat membaca satu halaman a ba ta tsa
3. Dapat menulis ayat / satu halaman kitab a ba ta tsa

E. MATERI
1. Al-Qur’an surat Al-kaafirun ayat 1
2. Huruf hijaiyah bersambung halaman 15

F. KEGIATAN PEMBELAJARAN
1. AWAL
Membuka pelajaran dengan salam, berdoa, absensi, menginformasikan kompetensi yang akan dicapai, mengkondisikan anak untuk siap belajar
2. INTI
Menjelaskan materi, mendemonstrasikan Al-Qur’an surat Al-kafirun ayat 1, menugaskan siswa untuk membaca Al-Qur’an surat Al-kafiruun ayat 1 dan membaca satu halaman a ba ta tsa dengan benar secara bersama-sama
3. AKHIR
* Memuroja’ah materi yang sudah dipelajari
* Meminta siswa utuk maju satu persatu untuk menghafal dan membaca satu halaman a ba ta tsa
* Memotivasi siswa dan menutup pelajaran dengan do’a dan salam

G. SUMBER / ALAT
* Al-Qur’an terjemah          * Kitab a ba ta tsa                  * Vcd murottal juz 30

H. PENILAIAN
Tes lisan
Pertanyaan   1. Hafalkan surat Al-kafiruun ayat 1 dengan baik dan benar
                           2. Bacalah a ba ta tsa mu sesuai dengan halaman kalian


Sekayu , ………………….
Kepala sekolah,                                                                                 Guru Mata Pelajaran,



………………………..                                                                      …………………………...





RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)

Nama Sekolah           : ……………………………………..
Mata Pelajaran          : Tahsin & Tahfidzul Qur’an (TTQ)
Kelas/Semester          : I (Satu) / II (Genap)
Alokasi Waktu           : 2 Jam Pelajaran

A. STANDAR KOMPETENSI
Mencintai al-qur’an, menghafal al-qur’an, dan mampu membaca  Al-Qur’an juz 30 dengan tartil disertai dengan tajwid dan dapat mengamalkan al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari

B. KOMPETENSI DASAR
      1. Hafal Al-Qur’an surat Al-kafiruun ayat 2
2. Mengenal dan membaca materi mad dan makhorijil khuruf. jilid I (a ba ta tsa) hal. 16

C. INDIKATOR
1. Mendemonstrasikan hapalan Al-Qur’an surat Al-kafiruun ayat 2
2. Mendemonstarikan bacaan mad dan makhorijil khuruf. jilid I (a ba ta tsa) hal. 16
      3. Menulis ayat / satu halaman kitab a ba ta tsa

D. TUJUAN PEMBELAJARAN
1. Hafal Al-Qur’an surat Al-kafiruun ayat 2
2. Dapat membaca satu halaman a ba ta tsa
3. Dapat menulis ayat / satu halaman kitab a ba ta tsa

E. MATERI
1. Al-Qur’an surat Al-kaafirun ayat 2
2. Membaca kitab a ba ta tsa satu halaman

F. KEGIATAN PEMBELAJARAN
1. AWAL
Membuka pelajaran dengan salam, berdoa, absensi, menginformasikan kompetensi yang akan dicapai, mengkondisikan anak untuk siap belajar
2. INTI
Menjelaskan materi, mendemonstrasikan Al-Qur’an surat Al-kafirun ayat 2, menugaskan siswa untuk membaca Al-Qur’an surat Al-kafiruun ayat 2 dan membaca satu halaman a ba ta tsa dengan benar secara bersama-sama
3. AKHIR
* Memuroja’ah materi yang sudah dipelajari
* Meminta siswa utuk maju satu persatu untuk menghafal dan membaca satu halaman a ba ta tsa
* Memotivasi siswa dan menutup pelajaran dengan do’a dan salam

G. SUMBER / ALAT
* Al-Qur’an terjemah          * Kitab a ba ta tsa                  * Vcd murottal juz 30

H. PENILAIAN
Tes lisan
Pertanyaan   1. Hafalkan surat Al-kafiruun ayat 2 dengan baik dan benar
                           2. Bacalah a ba ta tsa mu sesuai dengan halaman kalian


Sekayu ,  ………………………
Kepala sekolah,                                                                                 Guru Mata Pelajaran,



……………………..                                                                          ……………………………….
                          
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)

Nama Sekolah           : ……………………………………….
Mata Pelajaran          : Tahsin & Tahfidzul Qur’an (TTQ)
Kelas/Semester          : I (Satu) / II (Genap)
Alokasi Waktu           : 2 Jam Pelajaran

A. STANDAR KOMPETENSI
Mencintai al-qur’an, menghafal al-qur’an, dan mampu membaca  Al-Qur’an juz 30 dengan tartil disertai dengan tajwid dan dapat mengamalkan al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari

B. KOMPETENSI DASAR
      1. Hafal Al-Qur’an surat Al-kafiruun ayat 3
2. Mengenal dan membaca materi mad dan makhorijil khuruf. jilid I (a ba ta tsa) hal. 17

C. INDIKATOR
1. Mendemonstrasikan hapalan Al-Qur’an surat Al-kafiruun ayat 3
2. Mendemonstarikan bacaan mad dan makhorijil khuruf. jilid I (a ba ta tsa) hal. 17
      3. Menulis ayat / satu halaman kitab a ba ta tsa

D. TUJUAN PEMBELAJARAN
1. Hafal Al-Qur’an surat Al-kafiruun ayat 3
2. Dapat membaca satu halaman a ba ta tsa
3. Dapat menulis ayat / satu halaman kitab a ba ta tsa

E. MATERI
1. Al-Qur’an surat Al-kaafirun ayat 3
2. Membaca kitab a ba ta tsa satu halaman

F. KEGIATAN PEMBELAJARAN
1. AWAL
Membuka pelajaran dengan salam, berdoa, absensi, menginformasikan kompetensi yang akan dicapai, mengkondisikan anak untuk siap belajar
2. INTI
Menjelaskan materi, mendemonstrasikan Al-Qur’an surat Al-kafirun ayat 3, menugaskan siswa untuk membaca Al-Qur’an surat Al-kafiruun ayat 3 dan membaca satu halaman a ba ta tsa dengan benar secara bersama-sama
3. AKHIR
* Memuroja’ah materi yang sudah dipelajari
* Meminta siswa utuk maju satu persatu untuk menghafal dan membaca satu halaman a ba ta tsa
* Memotivasi siswa dan menutup pelajaran dengan do’a dan salam

G. SUMBER / ALAT
* Al-Qur’an terjemah          * Kitab a ba ta tsa                  * Vcd murottal juz 30

H. PENILAIAN
Tes lisan
Pertanyaan   1. Hafalkan surat Al-kafiruun ayat 3 dengan baik dan benar
                           2. Bacalah a ba ta tsa mu sesuai dengan halaman kalian


Sekayu , …………………….
Kepala sekolah,                                                                                 Guru Mata Pelajaran,



……………………….                                                                       ………………………………..
       


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: CONTOH - RPP TTQ SDIT
Ditulis oleh Sonin
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://mtsmustaqim.blogspot.com/2019/04/contoh-rpp-ttq-sdit.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Bookmark

Persingkat URL Anda

Enter a long URL to make tiny:
mtsmustaqim.blogspot.com-Google pagerank,alexa rank,Competitor