CONTOH RPP BAHASA ARAB 6

Posted by Sonin Saputra 16.2.10 0 komentar

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

A. Mata Pelajaran : Bahasa Arab
B. Pertemuan ke : 1 – 4
C. Kelas/Semester : V/1
D. Waktu : 8 x 35 menit

E. Standar Kompetensi : 1. Memahami makna kata, kalimat , dan ungkapan, mengucapkan, membaca dengan nyaring dan menulis kata-kata, frase, dan kalimat sederhana tentang فى الفصل

F. Kompetensi Dasar :
1.1.Bercakap tentang di kelas ( فى الفصل ( dengan struktur kalimat dasar yang meliputi ال+ اسم+اسم صفة
1.2.Menerapkan struktur kalimat dasar yang meliputi ال+ اسم+اسم صفة
1.3. Membaca tentang di kelas ( فى الفصل ( dengan struktur kalimat dasar yang meliputi ال+ اسم+اسم صفة
1.4 menulis dalam bahasa Arab tentang di kelas ( فى الفصل ( dengan struktur kalimat dasar yang meliputi ال+ اسم+اسم صفة
G. Indikator :
o Melakukan percakapan tentang فى الفصل
o Melafalkan kata/kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan tema yang dipelajari
o Menemukan informasi tertentu dari teks bacaaan yang berkaitan dengan tema bacaan
o Menulis kata-kata yang berkaitan dengan tema yang dipelajari
o Menulis kalimat sederhana tentang tema yang dipelajari
H. Materi Pokok :
o Hiwar tentang فى الفصل dengan menggunakan 10 mufrodaat dan struktur kalimat dasar yang terdiri dari ال+ اسم+اسم صفة
o Membaca mufrodat tentang فى الفصل dan struktur kalimat terdiri dari ال+ اسم+اسم صفة
o Menulis mufrodat tentang فى الفصل dan struktur kalimat terdiri dari ال+ اسم+اسم صفة )+علم
I. Tujuan Pembelajaran :
Siswa mampu memahami makna kata, kalimat , dan ungkapan, mengucapkan, membaca dengan nyaring dan menulis kata-kata, frase, dan kalimat sederhana tentang فى الفصل
J. Sumber Belajar :
o Buku Bahasa Arab untuk kelas IV, Drs. Maman Abdul Jalil, Armico Bandung
o Buku Bahasa Arab untuk kelas IV, Agus Wahyudi, Tiga Serangkai, Solo
o Al Arabiyyah linasyiin
K. Metode :
Audio Lingual, Drill methode
L. Langkah-langkah pembelajaran
Pertemuan I
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari
2. Kegiatan inti
o Mengucapkan mufrodat baru dengan lafal yang baik dan benar
o Mengucapkan materi hiwar dengan lafal dan intonasi yang baikdan benar
o Mendemostrasikanmateri hiwar secara berpasangan

3. KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan onjektif
o Aspek : Keterampilan mendengar dan berbicara

Pertemuan II
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari
2. Kegiatan inti
o Menjelaskan struktur kalimat ال+ اسم+اسم صفة
o Menggunakan mufrodat dalam kalimat-kalimat yang disediakan dengan tepat
o Melakukan tanya jawab dengan mufrodat dan struktur kalimat yang diajarkan


3. KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan onjektif

Pertemua ke III
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari

Kegiatan inti :
o Melafalkan bahan qiro’ah dengan intonasi yang baik dan benar
o Menjawab pertanyaan/latihan tentang kandungan bahan qira’ah dengan baik dan benar
o menulis beberapa huruf arab yang diprogramkan dalam kata dan kalimat arab
o Menjawab pertanyaan - pertanyaan yang disediakan dengan baik dan benar

KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif
o Aspek : Keterampilan membaca dan menulis

Pertemua ke IV
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari

Kegiatan inti :
o Menulis beberapa huruf arab yang diprogramkan dalam kata-kata dan kalimat arab
o Menggunakan mufrodat dengan tepat dalam kalimat-kalimat yang telah disediakan
o Menjawab pertanyaan - pertanyaan yang disediakan dengan baik dan benar
o Menyusun kalimat dengan menggunakan kata-kata yang disediakan
o Menyusun paragrap sederhana dengan ungkapan-ungkapan yang disediakan
KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif
o Aspek : Keterampilan menulis














RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

A. Mata Pelajaran : Bahasa Arab
B. Pertemuan ke : 5 – 8
C. Kelas/Semester : V/1
D. Waktu : 8 x 35 menit

E. Standar Kompetensi : 2. Memahami makna kata, kalimat , dan ungkapan, mengucapkan, membaca dengan nyaring dan menulis kata-kata, frase, dan kalimat sederhana tentang حديقة البيت

F. Kompetensi Dasar :
2. 1.Bercakap tentang حديقة البيتdengan struktur kalimat dasar yang meliputi ال+ اسم+اسم صفة
2.2. Menerapkan struktur kalimat dasar yang meliputi ال+ اسم+اسم صفة
2.3. Membaca tentang حديقة البيتdengan struktur kalimat dasar yang meliputi ال+ اسم+اسم صفة
2.4 Menulis dalam bahasa Arab tentang حديقة البيتdengan struktur kalimat dasar yang meliputi ال+ اسم+اسم صفة
G. Indikator :
o Melakukan percakapan tentang حديقة البيت
o Melafalkan kata/kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan tema yang dipelajari
o Menemukan informasi tertentu dari teks bacaaan yang berkaitan dengan tema bacaan
o Menulis kata-kata yang berkaitan dengan tema yang dipelajari
o Menulis kalimat sederhana
H. Materi Pokok :
o Hiwar tentang حديقة البيت dengan menggunakan 10 mufrodaat dan struktur kalimat dasar yang terdiri dari ال+ اسم+اسم صفة
o Membaca mufrodat tentang حديقة البيت dan struktur kalimat terdiri dari ال+ اسم+اسم صفة
o Menulis mufrodat tentang حديقة البيت dan struktur kalimat terdiri dari ال+ اسم+اسم صف

Tujuan Pembelajaran :
Siswa mampu memahami makna kata, kalimat , dan ungkapan, mengucapkan, membaca dengan nyaring dan menulis kata-kata, frase, dan kalimat sederhana tentang حديقة البيت
I. Sumber Belajar :
o Buku Bahasa Arab untuk kelas IV, Drs. Maman Abdul Jalil, Armico Bandung
o Buku Bahasa Arab untuk kelas IV, Agus Wahyudi, Tiga Serangkai, Solo
o Al Arabiyyah linasyiin
J. Metode :
Audio Lingual, Drill methode
K. Langkah-langkah pembelajaran
Pertemuan I
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari
2. Kegiatan inti
o Mengucapkan mufrodat baru dengan lafal yang baik dan benar
o Mengucapkan materi hiwar dengan lafal dan intonasi yang baikdan benar
o Mendemostrasikanmateri hiwar secara berpasangan

3. KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan onjektif
o Aspek : Keterampilan mendengar dan berbicara

Pertemuan II
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari
2. Kegiatan inti
o Menjelaskan struktur kalimat terdiri dari ال+ اسم+اسم صفة
o Menggunakan mufrodat dalam kalimat-kalimat yang disediakan dengan tepat
o Melakukan tanya jawab dengan mufrodat dan struktur kalimat yang diajarkan


3. KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan onjektif

Pertemua ke III
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari

Kegiatan inti :
o Melafalkan bahan qiro’ah dengan intonasi yang baik dan benar
o Menjawab pertanyaan/latihan tentang kandungan bahan qira’ah dengan baik dan benar
o menulis beberapa huruf arab yang diprogramkan dalam kata dan kalimat arab
o Menjawab pertanyaan - pertanyaan yang disediakan dengan baik dan benar

KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif
o Aspek : Keterampilan membaca dan menulis

Pertemua ke IV
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari

Kegiatan inti :
o Menulis beberapa huruf arab yang diprogramkan dalam kata-kata dan kalimat arab
o Menggunakan mufrodat dengan tepat dalam kalimat-kalimat yang telah disediakan
o Menjawab pertanyaan - pertanyaan yang disediakan dengan baik dan benar
o Menyusun kalimat dengan menggunakan kata-kata yang disediakan
o Menyusun paragrap sederhana dengan ungkapan-ungkapan yang disediakan
KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif
o Aspek : Keterampilan menulis














RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

A. Mata Pelajaran : Bahasa Arab
B. Pertemuan ke : 9 – 12
C. Kelas/Semester : V/1
D. Waktu : 8 x 35 menit

E. Standar Kompetensi : 3. Memahami makna kata, kalimat , dan ungkapan, mengucapkan, membaca dengan nyaring dan menulis kata-kata, frase, dan kalimat sederhana tentang غرفة الجلوس

F. Kompetensi Dasar :
o 3.1. Bercakap tentang غرفة الجلوس dengan struktur kalimat dasar yang meliputi ال+ اسم+اسم صفة + هذا/هذه
o 3.2. Menerapkan struktur kalimat dasar yang meliputi ال+ اسم+اسم صفة + هذا/هذه
o 3.3.Membaca tentang غرفة الجلوس dengan struktur kalimat dasar yang meliputi ال+ اسم+اسم صفة + هذا/هذه
o 3.4. Menulis dalam bahasa Arab tentang غرفة الجلوس dengan struktur kalimat dasar yang meliputi ال+ اسم+اسم صفة + هذا/هذه

G. Indikator :
o Melakukan percakapan tentang غرفة الجلوس
o Melafalkan kata/kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan tema yang dipelajari
o Menemukan informasi tertentu dari teks bacaaan yang berkaitan dengan tema bacaan
o Menulis kata-kata yang berkaitan dengan tema yang dipelajari
o Menulis kalimat sederhana tentang tema yang dipelajari

H. Materi Pokok :
o Hiwar tentang غرفة الجلوس dengan menggunakan 10 mufrodaat dan struktur kalimat dasar yang terdiri dari ال+ اسم+اسم صفة
o هذا/هذه
o Membaca mufrodat tentang غرفة الجلوس dan struktur kalimat terdiri dari هذا/هذه +ال+ اسم+اسم صفة
o Menulis mufrodat tentang غرفة الجلوس dan struktur kalimat terdiri dari هذا/هذه +ال+ اسم+اسم صفة

I. Tujuan Pembelajaran :
Siswa mampu memahami makna kata, kalimat , dan ungkapan, mengucapkan, membaca dengan nyaring dan menulis kata-kata, frase, dan kalimat sederhana tentang غرفة الجلوس



J. Sumber Belajar :
o Buku Bahasa Arab untuk kelas IV, Drs. Maman Abdul Jalil, Armico Bandung
o Buku Bahasa Arab untuk kelas IV, Agus Wahyudi, Tiga Serangkai, Solo
o Al Arabiyyah linasyiin
K. Metode :
Audio Lingual, Drill methode
L. Langkah-langkah pembelajaran
Pertemuan I
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari
2. Kegiatan inti
o Mengucapkan mufrodat baru dengan lafal yang baik dan benar
o Mengucapkan materi hiwar dengan lafal dan intonasi yang baikdan benar
o Mendemostrasikanmateri hiwar secara berpasangan

3. KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan onjektif
o Aspek : Keterampilan mendengar dan berbicara

Pertemuan II
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari
2. Kegiatan inti
o Menjelaskan struktur kalimat terdiri dari هذا/هذه +ال+ اسم+اسم صفة
o Menjelaskan mubtada dan khobar
o Menggunakan mufrodat dalam kalimat-kalimat yang disediakan dengan tepat
o Melakukan tanya jawab dengan mufrodat dan struktur kalimat yang diajarkan


3. KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan onjektif

Pertemua ke III
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari

Kegiatan inti :
o Melafalkan bahan qiro’ah dengan intonasi yang baik dan benar
o Menjawab pertanyaan/latihan tentang kandungan bahan qira’ah dengan baik dan benar
o menulis beberapa huruf arab yang diprogramkan dalam kata dan kalimat arab
o Menjawab pertanyaan - pertanyaan yang disediakan dengan baik dan benar

KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif
o Aspek : Keterampilan membaca dan menulis

Pertemua ke IV
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari

Kegiatan inti :
o Menulis beberapa huruf arab yang diprogramkan dalam kata-kata dan kalimat arab
o Menggunakan mufrodat dengan tepat dalam kalimat-kalimat yang telah disediakan
o Menjawab pertanyaan - pertanyaan yang disediakan dengan baik dan benar
o Menyusun kalimat dengan menggunakan kata-kata yang disediakan
o Menyusun paragrap sederhana dengan ungkapan-ungkapan yang disediakan
KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif
o Aspek : Keterampilan menulis







RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

A. Mata Pelajaran : Bahasa Arab
B. Pertemuan ke : 13 – 17
C. Kelas/Semester : V/1
D. Waktu : 8 x 35 menit

E. Standar Kompetensi : 4. Memahami makna kata, kalimat , dan ungkapan, mengucapkan, membaca dengan nyaring dan menulis kata-kata, frase, dan kalimat sederhana tentang في الصف

F. Kompetensi Dasar :
o 4.1.Bercakap tentang في الصفdengan struktur kalimat dasar yang meliputi ادوات الجر
o 4.2. Menerapkan struktur kalimat dasar yang meliputi ادوات الجر
o 4.3.Membaca tentang في الصفdengan struktur kalimat dasar yang meliputi ادوات الجر
o 4.4.Menulis dalam bahasa Arab tentang في الصفdengan struktur kalimat dasar yang meliputi ادوات الجر

G. Indikator :
o Melakukan percakapan tentang في الصف
o Melafalkan kata/kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan tema yang dipelajari
o Menemukan informasi tertentu dari teks bacaaan yang berkaitan dengan tema bacaan
o Menulis kata-kata yang berkaitan dengan tema yang dipelajari
o Menulis kalimat sederhana tentang tema yang dipelajari

H. Materi Pokok :
o Hiwar tentang في الصف dengan menggunakan 10 mufrodaat dan struktur kalimat dasar yang terdiri dari ادوات الجر
o Membaca mufrodat tentang في الصفdan struktur kalimat terdiri dari ادوات الجر Menulis mufrodat tentang في الصفdan struktur kalimat terdiri dari ادوات الجر

Tujuan Pembelajaran :
Siswa mampu memahami makna kata, kalimat , dan ungkapan, mengucapkan, membaca dengan nyaring dan menulis kata-kata, frase, dan kalimat sederhana tentang في الصف

I. Sumber Belajar :
o Buku Bahasa Arab untuk kelas IV, Drs. Maman Abdul Jalil, Armico Bandung
o Buku Bahasa Arab untuk kelas IV, Agus Wahyudi, Tiga Serangkai, Solo
o Al Arabiyyah linasyiin
J. Metode :
Audio Lingual, Drill methode

K. Langkah-langkah pembelajaran
Pertemuan I
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari
2. Kegiatan inti
o Mengucapkan mufrodat baru dengan lafal yang baik dan benar
o Mengucapkan materi hiwar dengan lafal dan intonasi yang baikdan benar
o Mendemostrasikanmateri hiwar secara berpasangan

3. KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan onjektif
o Aspek : Keterampilan mendengar dan berbicara

Pertemuan II
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari
2. Kegiatan inti
o Menjelaskan struktur kalimat dasar yang meliputi ادوات الجر)
o Menggunakan mufrodat dalam kalimat-kalimat yang disediakan dengan tepat
o Melakukan tanya jawab dengan mufrodat dan struktur kalimat yang diajarkan


3. KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif

Pertemua ke III
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari

Kegiatan inti :
o Melafalkan bahan qiro’ah dengan intonasi yang baik dan benar
o Menjawab pertanyaan/latihan tentang kandungan bahan qira’ah dengan baik dan benar
o menulis beberapa huruf arab yang diprogramkan dalam kata dan kalimat arab
o Menjawab pertanyaan - pertanyaan yang disediakan dengan baik dan benar

KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif
o Aspek : Keterampilan membaca dan menulis

Pertemua ke IV
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari

Kegiatan inti :
o Menulis beberapa huruf arab yang diprogramkan dalam kata-kata dan kalimat arab
o Menggunakan mufrodat dengan tepat dalam kalimat-kalimat yang telah disediakan
o Menjawab pertanyaan - pertanyaan yang disediakan dengan baik dan benar
o Menyusun kalimat dengan menggunakan kata-kata yang disediakan
o Menyusun paragrap sederhana dengan ungkapan-ungkapan yang disediakan

KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif
o Aspek : Keterampilan menulis











RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

L. Mata Pelajaran : Bahasa Arab
M. Pertemuan ke : 18 –22
N. Kelas/Semester : V/1
O. Waktu : 8 x 35 menit

P. Standar Kompetensi : 5. Memahami makna kata, kalimat , dan ungkapan, mengucapkan, membaca dengan nyaring dan menulis kata-kata, frase, dan kalimat sederhana tentang المكتبة المدرسية

Q. Kompetensi Dasar :
o 5.1 Bercakap tentang المكتبة المدرسيةdengan struktur kalimat dasar yang meliputi ادوات الجر
o 5.2. Menerapkan struktur kalimat dasar yang meliputi ادوات الجر
o 5.3. Membaca tentang المكتبة المدرسيةdengan struktur kalimat dasar yang meliputi ادوات الجر
o 5.4. Menulis dalam bahasa Arab tentang المكتبة المدرسيةdengan struktur kalimat dasar yang meliputi ادوات الجر

Indikator :
o Melakukan percakapan tentang المكتبة المدرسية
o Melafalkan kata/kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan tema yang dipelajari
o Menemukan informasi tertentu dari teks bacaaan yang berkaitan dengan tema bacaan
o Menulis kata-kata yang berkaitan dengan tema yang dipelajari
o Menulis kalimat sederhana tentang tema yang dipelajari

R. Materi Pokok :
o Hiwar tentang المكتبة المدرسيةdengan menggunakan 10 mufrodaat dan struktur kalimat dasar yang terdiri dari ادوات الجر Membaca mufrodat tentang المكتبة المدرسيةdan struktur kalimat terdiri dari ال+ ادوات الجر
o Menulis mufrodat tentang المكتبة المدرسيةdan struktur kalimat terdiri dari ادوات الجر

Tujuan Pembelajaran :
Siswa mampu memahami makna kata, kalimat , dan ungkapan, mengucapkan, membaca dengan nyaring dan menulis kata-kata, frase, dan kalimat sederhana tentang المكتبة المدرسية
S. Sumber Belajar :
o Buku Bahasa Arab untuk kelas IV, Drs. Maman Abdul Jalil, Armico Bandung
o Buku Bahasa Arab untuk kelas IV, Agus Wahyudi, Tiga Serangkai, Solo
o Al Arabiyyah linasyiin
T. Metode :
Audio Lingual, Drill methode
U. Langkah-langkah pembelajaran
Pertemuan I
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari
2. Kegiatan inti
o Mengucapkan mufrodat baru dengan lafal yang baik dan benar
o Mengucapkan materi hiwar dengan lafal dan intonasi yang baikdan benar
o Mendemostrasikanmateri hiwar secara berpasangan

3. KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan onjektif
o Aspek : Keterampilan mendengar dan berbicara

Pertemuan II
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari
2. Kegiatan inti
o Menjelaskan struktur kalimat terdiri dari ال+ ادوات الجر و الظرف
o Menggunakan mufrodat dalam kalimat-kalimat yang disediakan dengan tepat
o Melakukan tanya jawab dengan mufrodat dan struktur kalimat yang diajarkan


3. KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan onjektif

Pertemua ke III
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari

Kegiatan inti :
o Melafalkan bahan qiro’ah dengan intonasi yang baik dan benar
o Menjawab pertanyaan/latihan tentang kandungan bahan qira’ah dengan baik dan benar
o menulis beberapa huruf arab yang diprogramkan dalam kata dan kalimat arab
o Menjawab pertanyaan - pertanyaan yang disediakan dengan baik dan benar

KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif
o Aspek : Keterampilan membaca dan menulis

Pertemua ke IV
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari

Kegiatan inti :
o Menulis beberapa huruf arab yang diprogramkan dalam kata-kata dan kalimat arab
o Menggunakan mufrodat dengan tepat dalam kalimat-kalimat yang telah disediakan
o Menjawab pertanyaan - pertanyaan yang disediakan dengan baik dan benar
o Menyusun kalimat dengan menggunakan kata-kata yang disediakan
o Menyusun paragrap sederhana dengan ungkapan-ungkapan yang disediakan

KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif
o Aspek : Keterampilan menulis
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: CONTOH RPP BAHASA ARAB 6
Ditulis oleh Sonin Saputra
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://mtsmustaqim.blogspot.com/2010/02/rpp-bahasa-arab-6.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Tukaran Link Yuk

Kegiatan Guru dan Dosen
Bagi yang Ingin tukaran Link, sebagai sarana untuk meningkatkan Ranking di alexa dan meningkatkan pengunjung di Web/ blog anda maka segera masukkan kode di atas di Web/ blog anda. Kemudian kirimkan alamat email dan alamat Web/ blog anda, boleh juga mengirimkan kode script untuk banner yang berukuran kecil ke alamat email kami: bisnis.sonin@gmail.com, nanti kami cek dan kami tampilkan permohonan anda di blog kami. Tapi jangan lupa terlebih dahulu SEGERA PASANG Kode Javascript di atas pada web atau blog anda! Atau di Promosi Tercanggih

Jual Obat Herbal

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of KEGIATAN GURU DAN DOSEN.

Social Bookmark

Share it

Share Link

Persingkat URL Anda

Enter a long URL to make tiny: