contoh : RPP BAHASA ARAB 4

Posted by Sonin Saputra 0 komentar
CONTOH: RPP BAHASA ARAB 4

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

Mata Pelajaran : Bahasa Arab
Pertemuan ke : 1 – 4
Kelas/Semester : IV/1
Waktu : 8 x 35 menit

A. Standar Kompetensi : 1. Memahami makna kata, kalimat , dan ungkapan, mengucapkan, membaca dengan nyaring dan menulis kata-kata, frase, dan kalimat sederhana tentang تعارف 1

B. Kompetensi Dasar :
1.1.Bercakap tentang perkenalan(تعارف 1 ( dengan struktur kalimat dasar yang meliputi ضمائر (انا،انتَ،ا نتِ) +علم
1.2. Menerapkan struktur kalimat dasar yang meliputi ضمائر (انا،انتَ،ا نتِ) +علم
1.3 Membaca tentang perkenalan(تعارف 1 ( dengan struktur kalimat dasar yang meliputi ضمائر (انا،انتَ،ا نتِ) +علم
1.4.Menulis tentang perkenalan(تعارف 1 ( dengan struktur kalimat dasar yang meliputi ضمائر (انا،انتَ،ا نتِ) +علم

C. Indikator :
o Melakukan percakapan tentang تعارف 1
o Melafalkan kata/kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan tema yang dipelajari
o Menemukan informasi tertentu dari teks bacaaan yang berkaitan dengan tema bacaan
o Menulis kata-kata yang berkaitan dengan tema yang dipelajari
o Menulis kalimat sederhana tentang tema yang dipelajari
D. Materi Pokok :
o Hiwar tentang تعارف 1 dengan menggunakan 10 mufrodaat dan struktur kalimat dasar yang terdiri dari ضمائر (انا،انتَ، نتِ) +علم ا
o Membaca mufrodat tentang تعارف 1 dan struktur kalimat terdiri dari ضمائر (انا،انتَ ،انتِ)+علم
o Menulis mufrodat tentang تعارف 1 dan struktur kalimat terdiri dari ضمائر (انا،انتَ ،انتِ)+علم
E. Tujuan Pembelajaran :
Siswa mampu memahami makna kata, kalimat , dan ungkapan, mengucapkan, membaca dengan nyaring dan menulis kata-kata, frase, dan kalimat sederhana tentang تعارف 1
F. Sumber Belajar :
o Buku Bahasa Arab untuk kelas IV, Drs. Maman Abdul Jalil, Armico Bandung
o Buku Bahasa Arab untuk kelas IV, Agus Wahyudi, Tiga Serangkai, Solo
o Al Arabiyyah linasyiin
G. Metode :
Audio Lingual, Drill methode


H. Langkah-langkah pembelajaran
Pertemuan I
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan Mufrodat-mufradat seerhana yang telah dipelajari siswa pada kelas sebelumnya yang berhubungan dengan ta’aruf dan dhomir
2. Kegiatan inti
o Mengucapkan mufrodat baru dengan lafal yang baik dan benar
o Mengucapkan materi hiwar dengan lafal dan intonasi yang baik dan benar
o Mendemontrasikan materi hiwar secara berpasangan
o Menggunakan mufrodat dalam kalimat-kalimat yang disediakan dengan tepat
o Melakukan tanya jawab dengan mufrodat dan struktur kalimat yang diajarkan
3. KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan onjektif
o Aspek : Keterampilan mendengar dan berbicara

Pertemuan II
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan Mufrodat-mufradat seerhana yang telah dipelajari siswa pada kelas sebelumnya yang berhubungan dengan ta’aruf dan dhomir
2. Kegiatan inti
o Melafalkan bahan qiro’ah dengan intonasi yang baikdan benar
o Menjawab pertanyaan/latihan tentang kandungan bahan
o qira’ah dengan baik dan benar
o menulis beberapa huruf arab yang diprogramkan dalam kata dan kalimat arab

3. KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan onjektif

Pertemua ke III
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan Mufrodat-mufradat seerhana yang telah dipelajari siswa pada kelas sebelumnya yang berhubungan dengan ta’aruf dan dhomir
Kegiatan inti :
o Menggunakan mufrodat dengan tepat dalam kalimat-kalimat yang telah disediakan
o Menjawab pertanyaan - pertanyaan yang disediakan dengan baik dan benar
o Menyusun kalimat dengan menggunakan kata-kata yang disediakan
KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif
o Aspek : Keterampilan menulis

SEKOLAH DASAR


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

Mata Pelajaran : Bahasa Arab
Pertemuan ke : 4 – 7
Kelas/Semester : IV/1
Waktu : 8 x 35 menit

A. Standar Kompetensi : 2. Memahami makna kata, kalimat , dan ungkapan, mengucapkan, membaca dengan nyaring dan menulis kata-kata, frase, dan kalimat sederhana tentang تعارف 2

B. Kompetensi Dasar :
o 2.1.Bercakap tentang perkenalan(تعارف 2 ( dengan struktur kalimat dasar yang meliputi اشارة (هذا/هذه) + علم
o 2.2. Menerapkan struktur kalimat dasar yang meliputi اشارة (هذا/هذه) + علم
o 2.3. Membaca tentang perkenalan(تعارف 2 ( dengan struktur kalimat dasar yang meliputi اشارة (هذا/هذه) + علم
o 2.4. Menulis tentang perkenalan(تعارف 2 ( dengan struktur kalimat dasar yang meliputi اشارة (هذا/هذه) + علم


C. Indikator :
o Melakukan percakapan tentang تعارف 2
o Melafalkan kata/kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan tema yang dipelajari
o Menemukan informasi tertentu dari teks bacaaan yang berkaitan dengan tema bacaan
o Menulis kata-kata yang berkaitan dengan tema yang dipelajari
o Menulis kalimat sederhana tentang tema yang dipelajari
D. Materi Pokok :
o Hiwar tentang تعارف 2 dengan menggunakan 10 mufrodaat dan struktur kalimat dasar yang terdiri dari إشارة (هذا / هذه) +علم
o Membaca mufrodat tentang تعارف 2 dan struktur kalimat terdiri dari إشارة (هذا / هذه) +علم
o Menulis mufrodat tentang تعارف 2 dan struktur kalimat terdiri dari إشارة (هذا / هذه) +علم

E. Tujuan Pembelajaran :
Siswa mampu memahami makna kata, kalimat , dan ungkapan, mengucapkan, membaca dengan nyaring dan menulis kata-kata, frase, dan kalimat sederhana tentang تعارف 2
F. Sumber Belajar :
o Buku Bahasa Arab untuk kelas IV, Drs. Maman Abdul Jalil, Armico Bandung
o Buku Bahasa Arab untuk kelas IV, Agus Wahyudi, Tiga Serangkai, Solo
o Al Arabiyyah linasyiin
G. Metode :
Audio Lingual, Drill methode , metode visual


H. Langkah-langkah pembelajaran
Pertemuan I
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari
2. Kegiatan inti
o Mengucapkan mufrodat baru dengan lafal yang baik dan benar
o Mengucapkan materi hiwar dengan lafal dan intonasi yang baikdan benar
o Mendemostrasikanmateri hiwar secara berpasangan

3. KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan onjektif
o Aspek : Keterampilan mendengar dan berbicara

Pertemuan II
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari
2. Kegiatan inti
o Menjelaskan bentuk dan fungsi isim isyarah (kata tunjuk)
o Menjelaskan Fungsi kata Tanya من
o Menggunakan mufrodat dalam kalimat-kalimat yang disediakan dengan tepat
o Melakukan tanya jawab dengan mufrodat dan struktur kalimat yang diajarkan


3. KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan onjektif

Pertemua ke III
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari

Kegiatan inti :
o Melafalkan bahan qiro’ah dengan intonasi yang baik dan benar
o Menjawab pertanyaan/latihan tentang kandungan bahan qira’ah dengan baik dan benar
o menulis beberapa huruf arab yang diprogramkan dalam kata dan kalimat arab
o Menjawab pertanyaan - pertanyaan yang disediakan dengan baik dan benar

KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif
o Aspek : Keterampilan menulis

Pertemua ke IV
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari

Kegiatan inti :
o Melafalkan bahan qiro’ah dengan intonasi yang baik dan benar
o Menjawab pertanyaan/latihan tentang kandungan bahan qira’ah dengan baik dan benar
o menulis beberapa huruf arab yang diprogramkan dalam kata dan kalimat arab
o Menjawab pertanyaan - pertanyaan yang disediakan dengan baik dan benar

KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif
o Aspek : Keterampilan menulis
SEKOLAH DASAR


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

Mata Pelajaran : Bahasa Arab
Pertemuan ke : 7– 10
Kelas/Semester : IV/1
Waktu : 8 x 35 menit

A. Standar Kompetensi : 3. Memahami makna kata, kalimat , dan ungkapan, mengucapkan, membaca dengan nyaring dan menulis kata-kata, frase, dan kalimat sederhana tentang تعارف 3

B. Kompetensi Dasar :
3.1.Bercakap tentang perkenalan(تعارف 3 ( dengan struktur kalimat dasar yang meliputi ضمائر( هو+هي) +اسم
3.2. Menerapkan struktur kalimat dasar yang meliputi ضمائر( هو+هي) +اسم
3.3 Membaca tentang perkenalan(تعارف 3 ( dengan struktur kalimat dasar yang meliputi ضمائر( هو+هي) +اسم
3.4. Menulis tentang perkenalan(تعارف 3 ( dengan struktur kalimat dasar yang meliputi ضمائر( هو+هي) +اسم

C. Indikator :
o Melakukan percakapan tentang تعارف 3
o Melafalkan kata/kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan tema yang dipelajari
o Menemukan informasi tertentu dari teks bacaaan yang berkaitan dengan tema bacaan
o Menulis kata-kata yang berkaitan dengan tema yang dipelajari
o Menulis kalimat sederhana tentang tema yang dipelajari
D. Materi Pokok :
o Hiwar tentang تعارف 3 dengan menggunakan 10 mufrodaat dan struktur kalimat dasar yang terdiri dari ضمائر(هو+هي) +اسم
o Membaca mufrodat tentang تعارف3 dan struktur kalimat terdiri dari ضمائر(هو+هي) +اسم
o Menulis mufrodat tentang تعارف 3 dan struktur kalimat terdiri dari ضمائر(هو+هي) +اسم) +علم

E. Tujuan Pembelajaran :
Siswa mampu memahami makna kata, kalimat , dan ungkapan, mengucapkan, membaca dengan nyaring dan menulis kata-kata, frase, dan kalimat sederhana tentang تعارف 3
F. Sumber Belajar :
o Buku Bahasa Arab untuk kelas IV, Drs. Maman Abdul Jalil, Armico Bandung
o Buku Bahasa Arab untuk kelas IV, Agus Wahyudi, Tiga Serangkai, Solo
o Al Arabiyyah linasyiin
G. Metode :
Audio Lingual, Drill methode , metode visual


H. Langkah-langkah pembelajaran
Pertemuan I
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari
2. Kegiatan inti
o Mengucapkan mufrodat baru dengan lafal yang baik dan benar
o Mengucapkan materi hiwar dengan lafal dan intonasi yang baikdan benar
o Mendemostrasikanmateri hiwar secara berpasangan

3. KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan onjektif
o Aspek : Keterampilan mendengar dan berbicara

Pertemuan II
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari
2. Kegiatan inti
o Menjelaskan bentuk dan fungsi orang ketiga tunggal laki laki dan perempuan هو هي
o Menjelaskan Fungsi kata Tanya هل ؟ نعم / لا
o Menggunakan mufrodat dalam kalimat-kalimat yang disediakan dengan tepat
o Melakukan tanya jawab dengan mufrodat dan struktur kalimat yang diajarkan


3. KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan onjektif
o Aspek : Struktur Kalimat

Pertemua ke III
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari

Kegiatan inti :
o Melafalkan bahan qiro’ah dengan intonasi yang baik dan benar
o Menjawab pertanyaan/latihan tentang kandungan bahan qira’ah dengan baik dan benar
o menulis beberapa huruf arab yang diprogramkan dalam kata dan kalimat arab
o Menjawab pertanyaan - pertanyaan yang disediakan dengan baik dan benar

KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif
o Aspek : Keterampilan membaca

Pertemua ke IV
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari

Kegiatan inti :
o Melafalkan bahan qiro’ah dengan intonasi yang baik dan benar
o Menjawab pertanyaan/latihan tentang kandungan bahan qira’ah dengan baik dan benar
o menulis beberapa huruf arab yang diprogramkan dalam kata dan kalimat arab
o Menjawab pertanyaan - pertanyaan yang disediakan dengan baik dan benar

KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif
o Aspek : Keterampilan menulis


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

Mata Pelajaran : Bahasa Arab
Pertemuan ke : 11– 14
Kelas/Semester : IV/1
Waktu : 8 x 35 menit

A. Standar Kompetensi : 4. Memahami makna kata, kalimat , dan ungkapan, mengucapkan, membaca dengan nyaring dan menulis kata-kata, frase, dan kalimat sederhana tentang ادوات مدرسية

B. Kompetensi Dasar :
4.1.Bercakap tentang ادوات مدرسية dengan struktur kalimat dasar yang meliput+ اسم اشارة (هذا/هذه)
4.2.Menerapkan struktur kalimat dasar yang meliput+ اسم اشارة (هذا/هذه)
4.3.Membaca tentang ادوات مدرسية dengan struktur kalimat dasar yang meliput+ اسم اشارة (هذا/هذه)
4.4. Menulis tentang ادوات مدرسية dengan struktur kalimat dasar yang meliput+ اسم اشارة (هذا/هذه)

C. Indikator :
o Melakukan percakapan tentang ادوات مدرسية
o Melafalkan kata/kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan tema yang dipelajari
o Menemukan informasi tertentu dari teks bacaaan yang berkaitan dengan tema bacaan
o Menulis kata-kata yang berkaitan dengan tema yang dipelajari
o Menulis kalimat sederhana tentang tema yang dipelajari
D. Materi Pokok :
o Hiwar tentang ادوات مدرسية dengan menggunakan 10 mufrodaat dan struktur kalimat dasar yang terdiri dari + اسم اشارة (هذا/هذه)
o Membaca mufrodat tentang ادوات مدرسية dan struktur kalimat terdiri dari + اسم اشارة (هذا/هذه)
o Menulis mufrodat tentang ادوات مدرسية dan struktur kalimat terdiri dari + اسم (هذا/هذه) شارة +علم

E. Tujuan Pembelajaran :
Siswa mampu memahami makna kata, kalimat , dan ungkapan, mengucapkan, membaca dengan nyaring dan menulis kata-kata, frase, dan kalimat sederhana tentang ادوات مدرسية
F. Sumber Belajar :
o Buku Bahasa Arab untuk kelas IV, Drs. Maman Abdul Jalil, Armico Bandung
o Buku Bahasa Arab untuk kelas IV, Agus Wahyudi, Tiga Serangkai, Solo
o Al Arabiyyah linasyiin
G. Metode :
Audio Lingual, Drill methode , metode visual


H. Langkah-langkah pembelajaran
Pertemuan I
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari
2. Kegiatan inti
o Mengucapkan mufrodat baru dengan lafal yang baik dan benar
o Mengucapkan materi hiwar dengan lafal dan intonasi yang baikdan benar
o Mendemostrasikanmateri hiwar secara berpasangan

3. KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan onjektif
o Aspek : Keterampilan mendengar dan berbicara

Pertemuan II
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari
2. Kegiatan inti
o Menjelaskan Fungsi kata Tanya ما dan من
o Menggunakan mufrodat dalam kalimat-kalimat yang disediakan dengan tepat
o Melakukan tanya jawab dengan mufrodat dan struktur kalimat yang diajarkan


3. KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan onjektif
o Aspek : Struktur Kalimat

Pertemua ke III
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari

Kegiatan inti :
o Melafalkan bahan qiro’ah dengan intonasi yang baik dan benar
o Menjawab pertanyaan/latihan tentang kandungan bahan qira’ah dengan baik dan benar
o menulis beberapa huruf arab yang diprogramkan dalam kata dan kalimat arab
o Menjawab pertanyaan - pertanyaan yang disediakan dengan baik dan benar

KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif
o Aspek : Keterampilan membaca

Pertemua ke IV
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari

Kegiatan inti :
o Melafalkan bahan qiro’ah dengan intonasi yang baik dan benar
o Menjawab pertanyaan/latihan tentang kandungan bahan qira’ah dengan baik dan benar
o menulis beberapa huruf arab yang diprogramkan dalam kata dan kalimat arab
o Menjawab pertanyaan - pertanyaan yang disediakan dengan baik dan benar

KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif
o Aspek : Keterampilan menulis




RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN


Mata Pelajaran : Bahasa Arab
Pertemuan ke : 14– 18
Kelas/Semester : IV/1
Waktu : 8 x 35 menit

A. Standar Kompetensi: 5. Memahami makna kata, kalimat , dan ungkapan, mengucapkan, membaca dengan nyaring dan menulis kata-kata, frase, dan kalimat sederhana tentang أ بعض الألشياء في المدرسة

B. Kompetensi Dasar:
5.1.Bercakap tentang شياء فى المدرسة بعض ا لأ dengan struktur kalimat dasar yang meliput+ اسم اشارة (ذلك،تلك)
5.2. Menerapkan struktur kalimat dasar yang meliput+ اسم اشارة (ذلك،تلك)
5.3. Membaca tentang شياء فى المدرسة بعض ا لأ dengan struktur kalimat dasar yang meliput+ اسم اشارة (ذلك،تلك)
5.4.Menulis dalam bahasa Arab tentang شياء فى المدرسة بعض ا لأ dengan struktur kalimat dasar yang meliput+ اسم اشارة (ذلك،تلك)
C. Indikator :
o Melakukan percakapan tentang tentang شياء فى المدرسة بعض ا لأ
o Melafalkan kata/kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan tema yang dipelajari
o Menemukan informasi tertentu dari teks bacaaan yang berkaitan dengan tema bacaan
o Menulis kata-kata yang berkaitan dengan tema yang dipelajari
o Menulis kalimat sederhana tentang tema yang dipelajari
D. Materi Pokok :
o Hiwar tentang المدرسة بعض ا لأ فى شياء dengan menggunakan 10 mufrodaat dan struktur kalimat dasar yang terdiri dari + اسم اشارة (ذلك،تلك)
o Membaca mufrodat tentang بعض ا لأ شياء فى المدرسة dan struktur kalimat terdiri dari + اسم اشارة (ذلك،تلك)
o Menulis mufrodat tentang بعض ا لأ شياء فى المدرسة dan struktur kalimat terdiri dari + اسم (ذلك،تلك) اشارة
E. Tujuan Pembelajaran :
Siswa mampu memahami makna kata, kalimat , dan ungkapan, mengucapkan, membaca dengan nyaring dan menulis kata-kata, frase, dan kalimat sederhana tentang بعض الألشياء في المدرسة
F. Sumber Belajar :
o Buku Bahasa Arab untuk kelas IV, Drs. Maman Abdul Jalil, Armico Bandung
o Buku Bahasa Arab untuk kelas IV, Agus Wahyudi, Tiga Serangkai, Solo
o Al Arabiyyah linasyiin
G. Metode : Electic method


H. Langkah-langkah pembelajaran
Pertemuan I
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari
2. Kegiatan inti
o Mengucapkan mufrodat baru dengan lafal yang baik dan benar
o Mengucapkan materi hiwar dengan lafal dan intonasi yang baikdan benar
o Mendemostrasikanmateri hiwar secara berpasangan

3. KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan onjektif
o Aspek : Keterampilan mendengar dan berbicara

Pertemuan II
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari
2. Kegiatan inti
o Menjelaskan Fungsi kata tunjuk jauh تلك / ذلك
o Menggunakan mufrodat dalam kalimat-kalimat yang disediakan dengan tepat
o Melakukan tanya jawab dengan mufrodat dan struktur kalimat yang diajarkan


3. KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan onjektif
o Aspek : Struktur Kalimat

Pertemua ke III
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari

Kegiatan inti :
o Melafalkan bahan qiro’ah dengan intonasi yang baik dan benar
o Menjawab pertanyaan/latihan tentang kandungan bahan qira’ah dengan baik dan benar
o menulis beberapa huruf arab yang diprogramkan dalam kata dan kalimat arab
o Menjawab pertanyaan - pertanyaan yang disediakan dengan baik dan benar

KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif
o Aspek : Keterampilan membaca

Pertemua ke IV
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari

Kegiatan inti :
o Melafalkan bahan qiro’ah dengan intonasi yang baik dan benar
o Menjawab pertanyaan/latihan tentang kandungan bahan qira’ah dengan baik dan benar
o menulis beberapa huruf arab yang diprogramkan dalam kata dan kalimat arab
o Menjawab pertanyaan - pertanyaan yang disediakan dengan baik dan benar

KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif
o Aspek : Keterampilan menulis
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: contoh : RPP BAHASA ARAB 4
Ditulis oleh Sonin Saputra
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://mtsmustaqim.blogspot.com/2010/02/rpp-bahasa-arab-4.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Bookmark

Persingkat URL Anda

Enter a long URL to make tiny:
mtsmustaqim.blogspot.com-Google pagerank,alexa rank,Competitor