CONTOH RPP BAHASA ARAB 7

Posted by Sonin Saputra 0 komentar
CONTOH RPP BAHASA ARAB 7

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

A. Mata Pelajaran : Bahasa Arab
B. Pertemuan ke : 1 – 4
C. Kelas/Semester : VI/1
D. Waktu : 8 x 35 menit

E. Standar Kompetensi : 1.Siswa mampu memahami makna kata, kalimat , dan ungkapan, mengucapkan, membaca dengan nyaring dan menulis kata-kata, frase, dan kalimat sederhana tentang التكلم


F. Kompetensi Dasar :
1.1 Bercakap dalam bahasa Arab tentang التكلم dengan struktur kalimat dasar yang meliputi فعل المضارع+ضميرمتصل (انا،انت،هو)
1.2 Membaca dalam bahasa Arab tentang التكلم dengan struktur kalimat dasar yang meliputi فعل المضارع+ضميرمتصل (انا،انت،هو)
1.3 Menulis dalam bahasa Arab tentang التكلم dengan struktur kalimat dasar yang meliputi فعل المضارع+ضميرمتصل (انا،انت،هو)

G. Indikator :
o Melakukan percakapan tentang التكلم
o Melafalkan kata/kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan tema yang dipelajari
o Menemukan informasi tertentu dari teks bacaaan yang berkaitan dengan tema bacaan
o Menulis kata-kata yang berkaitan dengan tema yang dipelajari
o Menulis kalimat sederhana tentang tema yang dipelajari

H. Materi Pokok :
o Hiwar tentang التكلم dengan menggunakan 10 mufrodaat dan struktur kalimat dasar yang terdiri dari فعل مضارع+انا،انتَ،انتِ+مفعول به
o Membaca mufrodat tentang التكلم dan struktur kalimat terdiri dari فعل مضارع+انا،انتَ،انتِ+مفعول به
o Menulis mufrodat tentang التكلم dan struktur kalimat terdiri dari فعل مضارع+انا،انتَ،انتِ+مفعول به،هو)

I. Tujuan Pembelajaran :
o Siswa mampu memahami makna kata, kalimat , dan ungkapan, mengucapkan, membaca dengan nyaring dan menulis kata-kata, frase, dan kalimat sederhana tentang التكلم

J. Sumber Belajar :
o Buku Bahasa Arab untuk kelas IV, Drs. Maman Abdul Jalil, Armico Bandung
o Buku Bahasa Arab untuk kelas IV, Agus Wahyudi, Tiga Serangkai, Solo
o Al Arabiyyah linasyiin
K. Metode :
Audio Lingual, Drill methode, electic method
L. Langkah-langkah pembelajaran
Pertemuan I
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari
2. Kegiatan inti
o Mengucapkan mufrodat baru dengan lafal yang baik dan benar tentang التكلم
o Melafalkan ulang hiwar yang dilafalkanoleh guru tentang التكلم
o Mengucapkan materi hiwar dengan lafal dan intonasi yang baikdan benar
o Mendemostrasikanmateri hiwar secara berpasangan

3. KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan onjektif
o Aspek : Keterampilan mendengar dan berbicara

Pertemuan II
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari
2. Kegiatan inti
o Menjelaskan struktur kalimat dasar yang terdiri dari فعل مضارع+انا،انتَ،انتِ+مفعول به
o Menggunakan mufrodat dalam kalimat-kalimat yang disediakan dengan struktur kalimat yangtelah dipelajari
o Melakukan tanya jawab dengan mufrodat dan struktur kalimat yang diajarkan


3. KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan onjektif

Pertemua ke III
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari

Kegiatan inti :
o Melafalkan bahan qiro’ah dengan intonasi yang baik dan benar
o Menjawab pertanyaan/latihan tentang kandungan bahan qira’ah dengan baik dan benar
o menulis beberapa huruf arab yang diprogramkan dalam kata dan kalimat arab
o Menjawab pertanyaan - pertanyaan yang disediakan dengan baik dan benar

KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif
o Aspek : Keterampilan membaca dan menulis

Pertemua ke IV
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari

Kegiatan inti :
o Menulis beberapa huruf arab yang diprogramkan dalam kata-kata dan kalimat arab
o Menggunakan mufrodat dengan tepat dalam kalimat-kalimat yang telah disediakan
o Menjawab pertanyaan - pertanyaan yang disediakan dengan baik dan benar
o Menyusun kalimat dengan menggunakan kata-kata yang disediakan
o Menyusun paragrap sederhana dengan ungkapan-ungkapan yang disediakan


KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif
o Aspek : Keterampilan menulis





RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

A. Mata Pelajaran : Bahasa Arab
B. Pertemuan ke : 5– 8
C. Kelas/Semester : VI/1
D. Waktu : 8 x 35 menit

E. Standar Kompetensi : 2. Siswa mampu memahami makna kata, kalimat, dan ungkapan, mengucapkan, membaca dengan nyaring dan menulis kata-kata, frase, dan kalimat sederhana tentang ماذا تريد؟
F. Kompetensi Dasar :
2.1. Bercakap dalam bahasa Arab tentang ماذا تريد؟ dengan struktur kalimat dasar yang meliputi فعل مضارع+هو،هي،نحن+مفعول به
2.2 Membaca dalam bahasa Arab tentang ماذا تريد؟ dengan struktur kalimat dasar yang meliputi فعل مضارع+هو،هي،نحن+مفعول به
2.3 Menulis dalam bahasa Arab tentang ماذا تريد؟ dengan struktur kalimat dasar yang meliputi فعل مضارع+هو،هي،نحن+مفعول به

G. Indikator :
o Melakukan percakapan tentang ماذا تريد؟
o Melafalkan kata/kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan tema yang dipelajari
o Menemukan informasi tertentu dari teks bacaaan yang berkaitan dengan tema bacaan
o Menulis kata-kata yang berkaitan dengan tema yang dipelajari
o Menulis kalimat sederhana tentang tema yang dipelajari

H. Materi Pokok :
o Hiwar tentang ماذا تريد؟ dengan menggunakan 10 mufrodaat dan struktur kalimat dasar yang terdiri dari فعل مضارع+هو،هي،نحن+مفعول به
o Membaca mufrodat tentang ماذا تريد؟dan struktur kalimat terdiri dari فعل مضارع+هو،هي،نحن+مفعول به
o Menulis mufrodat tentang ماذا تريد؟ dan struktur kalimat terdiri dari فعل مضارع+هو،هي،نحن+مفعول به

I. Tujuan Pembelajaran :
o Siswa mampu memahami makna kata, kalimat , dan ungkapan, mengucapkan, membaca dengan nyaring dan menulis kata-kata, frase, dan kalimat sederhana tentang ماذا تريد؟

J. Sumber Belajar :
o Buku Bahasa Arab untuk kelas IV, Drs. Maman Abdul Jalil, Armico Bandung
o Buku Bahasa Arab untuk kelas IV, Agus Wahyudi, Tiga Serangkai, Solo
o Al Arabiyyah linasyiin
K. Metode :
Audio Lingual, Drill methode, electic method

L. Langkah-langkah pembelajaran
Pertemuan I
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari
2. Kegiatan inti
o Mengucapkan mufrodat baru dengan lafal yang baik dan benar tentang ماذا تريد؟
o Melafalkan ulang hiwar yang dilafalkanoleh guru tentang ماذا تريد؟
o Mengucapkan materi hiwar dengan lafal dan intonasi yang baikdan benar
o Mendemostrasikanmateri hiwar secara berpasangan

3. KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan onjektif
o Aspek : Keterampilan mendengar dan berbicara

Pertemuan II
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari
2. Kegiatan inti
o Menjelaskan struktur kalimat dasar yang terdiri dari فعل مضارع+هو،هي،نحن+مفعول به
o Menggunakan mufrodat dalam kalimat-kalimat yang disediakan dengan struktur kalimat yang telah dipelajari
o Melakukan tanya jawab dengan mufrodat dan struktur kalimat yang diajarkan


3. KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif

Pertemua ke III
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari

Kegiatan inti :
o Melafalkan bahan qiro’ah dengan intonasi yang baik dan benar
o Menjawab pertanyaan/latihan tentang kandungan bahan qira’ah dengan baik dan benar
o menulis beberapa huruf arab yang diprogramkan dalam kata dan kalimat arab
o Menjawab pertanyaan - pertanyaan yang disediakan dengan baik dan benar

KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif
o Aspek : Keterampilan membaca dan menulis

Pertemua ke IV
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari

Kegiatan inti :
o Menulis beberapa huruf arab yang diprogramkan dalam kata-kata dan kalimat arab
o Menggunakan mufrodat dengan tepat dalam kalimat-kalimat yang telah disediakan
o Menjawab pertanyaan - pertanyaan yang disediakan dengan baik dan benar
o Menyusun kalimat dengan menggunakan kata-kata yang disediakan
o Menyusun paragrap sederhana dengan ungkapan-ungkapan yang disediakan


KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif
o Aspek : Keterampilan menulis





RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

M. Mata Pelajaran : Bahasa Arab
N. Pertemuan ke : 9– 12
O. Kelas/Semester : VI/1
P. Waktu : 8 x 35 menit

Q. Standar Kompetensi : 3. Siswa mampu memahami makna kata, kalimat, dan ungkapan, mengucapkan, membaca dengan nyaring dan menulis kata-kata, frase, dan kalimat sederhana tentang ماذا تعمل؟



R. Kompetensi Dasar :
3.1. Bercakap dalam bahasa Arab tentang ماذا تعمل؟ dengan struktur kalimat dasar yang meliputi فعل مضارع+ضمر+مفغول به
3.2. Membaca dalam bahasa Arab tentang ماذا تعمل؟ dengan struktur kalimat dasar yang meliputi فعل مضارع+ضمر+مفغول به
3.3.Menulis dalam bahasa Arab tentang ماذا تعمل؟ dengan struktur kalimat dasar yang meliputi فعل مضارع+ضمر+مفغول به


S. Indikator :
o Melakukan percakapan tentang ماذا تعمل
o Melafalkan kata/kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan tema yang dipelajari
o Menemukan informasi tertentu dari teks bacaaan yang berkaitan dengan tema bacaan
o Menulis kata-kata yang berkaitan dengan tema yang dipelajari
o Menulis kalimat sederhana tentang tema yang dipelajari

T. Materi Pokok :
o Hiwar tentang ماذا تعمل dengan menggunakan 10 mufrodaat dan struktur kalimat dasar yang terdiri dari فعل مضارع+ضمر+مفغول به د Membaca mufrodat tentang ماذا تعمل dan struktur kalimat terdiri dari فعل مضارع+ضمر+مفغول به د
o Menulis mufrodat tentang dan struktur kalimat terdiri dari فعل مضارع+ضمر+مفغول به

o dalam bahasa Arab tentang ماذا تعمل؟ dengan struktur kalimat dasar yang meliputi فعل مضارع+ضمر+مفغول به

U. Tujuan Pembelajaran :
o Siswa mampu memahami makna kata, kalimat , dan ungkapan, mengucapkan, membaca dengan nyaring dan menulis kata-kata, frase, dan kalimat sederhana tentang ماذا تعمل؟
V. Sumber Belajar :
o Buku Bahasa Arab untuk kelas IV, Drs. Maman Abdul Jalil, Armico Bandung
o Buku Bahasa Arab untuk kelas IV, Agus Wahyudi, Tiga Serangkai, Solo
o Al Arabiyyah linasyiin
W. Metode :
Audio Lingual, Drill methode, electic method

X. Langkah-langkah pembelajaran
Pertemuan I
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari
2. Kegiatan inti
o Mengucapkan mufrodat baru dengan lafal yang baik dan benar tentang ماذا تعمل؟
o Melafalkan ulang hiwar yang dilafalkanoleh guru tentang ماذا تعمل؟
o Mengucapkan materi hiwar dengan lafal dan intonasi yang baikdan benar
o Mendemostrasikanmateri hiwar secara berpasangan

3. KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif
o Aspek : Keterampilan mendengar dan berbicara

Pertemuan II
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari
2. Kegiatan inti
o Menjelaskan struktur kalimat dasar yang terdiri dari فعل فعل مضارع+ضمر+مفغول به
o Menggunakan mufrodat dalam kalimat-kalimat yang disediakan dengan struktur kalimat yang telah dipelajari
o Melakukan tanya jawab dengan mufrodat dan struktur kalimat yang diajarkan


3. KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif

Pertemua ke III
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari

Kegiatan inti :
o Melafalkan bahan qiro’ah dengan intonasi yang baik dan benar
o Menjawab pertanyaan/latihan tentang kandungan bahan qira’ah dengan baik dan benar
o menulis beberapa huruf arab yang diprogramkan dalam kata dan kalimat arab
o Menjawab pertanyaan - pertanyaan yang disediakan dengan baik dan benar

KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif
o Aspek : Keterampilan membaca dan menulis

Pertemua ke IV
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari

Kegiatan inti :
o Menulis beberapa huruf arab yang diprogramkan dalam kata-kata dan kalimat arab
o Menggunakan mufrodat dengan tepat dalam kalimat-kalimat yang telah disediakan
o Menjawab pertanyaan - pertanyaan yang disediakan dengan baik dan benar
o Menyusun kalimat dengan menggunakan kata-kata yang disediakan
o Menyusun paragrap sederhana dengan ungkapan-ungkapan yang disediakan


KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif
o Aspek : Keterampilan menulis


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

Y. Mata Pelajaran : Bahasa Arab
Z. Pertemuan ke : 13 – 16
AA. Kelas/Semester : VI/1
BB. Waktu : 8 x 35 menit

CC. Standar Kompetensi : 4. Siswa mampu memahami makna kata, kalimat, dan ungkapan, mengucapkan, membaca dengan nyaring dan menulis kata-kata, frase, dan kalimat sederhana tentang الطلب
DD. Kompetensi Dasar :
4.1. Bercakap dalam bahasa Arab tentang الطلبdengan struktur kalimat dasar yang telah diajarkan dengan menggunakan kata perintah
4.2 Membaca dalam bahasa Arab tentang الطلبdengan struktur kalimat dasar yang telah diajarkan dengan menggunakan kata perintah
4.3. Menulis dalam bahasa Arab tentang الطلبdengan struktur kalimat dasar yang telah diajarkan dengan menggunakan kata perintah

EE. Indikator :
o Melakukan percakapan tentang الطلب
o Melafalkan kata/kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan tema yang dipelajari
o Menemukan informasi tertentu dari teks bacaaan yang berkaitan dengan tema bacaan
o Menulis kata-kata yang berkaitan dengan tema yang dipelajari
o Menulis kalimat sederhana tentang tema yang dipelajari

FF. Materi Pokok :
o Hiwar tentang الطلب menggunakan 10 mufrodaat dan struktur kalimat dasar yang telah diajarkan dengan mengginakan kata perintah
o Membaca mufrodat tentang الطلب dan struktur kalimat yang telah diajarkan dengan mengginakan kata perintah
o Menulis mufrodat tentang الطلب dan struktur kalimat yang telah diajarkan dengan mengginakan kata perintah

GG. Tujuan Pembelajaran :
o Siswa mampu memahami makna kata, kalimat , dan ungkapan, mengucapkan, membaca dengan nyaring dan menulis kata-kata, frase, dan kalimat sederhana tentang ماذا تعمل؟
HH. Sumber Belajar :
o Buku Bahasa Arab untuk kelas IV, Drs. Maman Abdul Jalil, Armico Bandung
o Buku Bahasa Arab untuk kelas IV, Agus Wahyudi, Tiga Serangkai, Solo
o Al Arabiyyah linasyiin
II. Metode :
Audio Lingual, Drill methode, electic method

JJ. Langkah-langkah pembelajaran
Pertemuan I
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari
2. Kegiatan inti
o Mengucapkan mufrodat baru dengan lafal yang baik dan benar tentang الطلب
o Melafalkan ulang hiwar yang dilafalkanoleh guru tentang الطلب
o Mengucapkan materi hiwar dengan lafal dan intonasi yang baikdan benar
o Mendemostrasikanmateri hiwar secara berpasangan

3. KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif
o Aspek : Keterampilan mendengar dan berbicara

Pertemuan II
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari
2. Kegiatan inti
o Menjelaskan struktur kalimat dasar struktur kalimat dasar yang telah diajarkan dengan menggunakan kata perintah
o Menggunakan mufrodat dalam kalimat-kalimat yang disediakan dengan struktur kalimat yang telah dipelajari
o Melakukan tanya jawab dengan mufrodat dan struktur kalimat yang diajarkan


3. KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif

Pertemua ke III
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari

Kegiatan inti :
o Melafalkan bahan qiro’ah dengan intonasi yang baik dan benar
o Menjawab pertanyaan/latihan tentang kandungan bahan qira’ah dengan baik dan benar
o menulis beberapa huruf arab yang diprogramkan dalam kata dan kalimat arab
o Menjawab pertanyaan - pertanyaan yang disediakan dengan baik dan benar

KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif
o Aspek : Keterampilan membaca dan menulis

Pertemua ke IV
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari

Kegiatan inti :
o Menulis beberapa huruf arab yang diprogramkan dalam kata-kata dan kalimat arab
o Menggunakan mufrodat dengan tepat dalam kalimat-kalimat yang telah disediakan
o Menjawab pertanyaan - pertanyaan yang disediakan dengan baik dan benar
o Menyusun kalimat dengan menggunakan kata-kata yang disediakan
o Menyusun paragrap sederhana dengan ungkapan-ungkapan yang disediakan

KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif
Aspek : Keterampilan menulis


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

A. Mata Pelajaran : Bahasa Arab
KK. Pertemuan ke : 5– 8
LL. Kelas/Semester : VI/1
MM. Waktu : 8 x 35 menit
NN. Standar Kompetensi : 5. Siswa mampu memahami makna kata, kalimat, dan ungkapan, mengucapkan, membaca dengan nyaring dan menulis kata-kata, frase, dan kalimat sederhana tentang الارقام



OO. Kompetensi Dasar :
o 5.1. Bercakap dalam bahasa Arab tentang الارقام dengan struktur kalimat dasar yang telah diajarkan
o 5.2. Membaca dalam bahasa Arab tentang الارقام dengan struktur kalimat dasar yang telah diajarkan
o 5.3 Menulis dalam bahasa Arab tentang الارقام dengan struktur kalimat dasar yang telah diajarkan
PP. Indikator :
o Melakukan percakapan tentang الارقام
o Melafalkan kata/kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan tema yang dipelajari
o Menemukan informasi tertentu dari teks bacaaan yang berkaitan dengan tema bacaan
o Menulis kata-kata yang berkaitan dengan tema yang dipelajari



QQ. Materi Pokok :
o Hiwar tentang الارقام dengan menggunakan 10 mufrodaat dan struktur kalimat dasar yang telah diajarkan
o Membaca mufrodat الارقام dan struktur kalimat
o Menulis mufrodat tentang الارقام dan struktur kalimat telah diajarkan


RR. Tujuan Pembelajaran :
o Siswa mampu memahami makna kata, kalimat , dan ungkapan, mengucapkan, membaca dengan nyaring dan menulis kata-kata, frase, dan kalimat sederha tentang الارقام na

SS. Sumber Belajar :
o Buku Bahasa Arab untuk kelas IV, Drs. Maman Abdul Jalil, Armico Bandung
o Buku Bahasa Arab untuk kelas IV, Agus Wahyudi, Tiga Serangkai, Solo
o Al Arabiyyah linasyiin
TT. Metode :
Audio Lingual, Drill methode
UU. Langkah-langkah pembelajaran
Pertemuan I
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari
2. Kegiatan inti
o Mengucapkan mufrodat baru dengan lafal yang baik dan benar
o Mengucapkan materi hiwar dengan lafal dan intonasi yang baikdan benar
o Mendemostrasikanmateri hiwar secara berpasangan

3. KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan onjektif
o Aspek : Keterampilan mendengar dan berbicara

Pertemuan II
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari
2. Kegiatan inti
o Menjelaskan struktur kata bilangan bahasa Arab, mulai dari satuan sampai dengan puluhan
o Menggunakan mufrodat dalam kalimat-kalimat yang disediakan dengan tepat dengan menggunakan kata bilangan
o Melakukan tanya jawab dengan mufrodat dan struktur kalimat yang diajarkan


3. KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan onjektif

Pertemua ke III
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari

Kegiatan inti :
o Melafalkan bahan qiro’ah dengan intonasi yang baik dan benar
o Menjawab pertanyaan/latihan tentang kandungan bahan qira’ah dengan baik dan benar
o menulis beberapa huruf arab yang diprogramkan dalam kata dan kalimat arab
o Menjawab pertanyaan - pertanyaan yang disediakan dengan baik dan benar

KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif
o Aspek : Keterampilan menulis

Pertemua ke IV
1. Kegiatan Awal
o Apresepsi
o Menanyakan materi pelajaran yang telah lalu
o Mengantarkan pengetahuan siswa pada materi yang akan dipelajari

Kegiatan inti :
o Melafalkan bahan qiro’ah dengan intonasi yang baik dan benar
o Menjawab pertanyaan/latihan tentang kandungan bahan qira’ah dengan baik dan benar
o menulis beberapa huruf arab yang diprogramkan dalam kata dan kalimat arab
o Menjawab pertanyaan - pertanyaan yang disediakan dengan baik dan benar

KegiatanAkhir
o Penguatan
o Penilaian
o Bentuk : penilaian Proses dan objektif
o Aspek : Keterampilan menulis
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: CONTOH RPP BAHASA ARAB 7
Ditulis oleh Sonin Saputra
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://mtsmustaqim.blogspot.com/2010/02/contoh-rpp-bahasa-arab-7.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Bookmark

Persingkat URL Anda

Enter a long URL to make tiny:
mtsmustaqim.blogspot.com-Google pagerank,alexa rank,Competitor